Syarat Dan Ketentuan

Mentories.id adalah jasa online yang dimiliki dan dioperasikan oleh Mentories.id. Segala aktifitas dan aturan yang bersangkutan langsung dengan website ini akan sepenuhnya diatur oleh syarat dan ketentuan di bawah ini.

Dalam waktu yang tidak ditentukan syarat dan ketentuan akan berubah. Penggunaan anda atas website ini harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada tanpa terkecuali.


Barang Dan Jasa

Mentories.id merupakan sebuah platform pembelajaran online yang berisi materi-materi yang disampaikan oleh para ahli dibidangnya.

Hadir untuk menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin terus belajar dan mengembangkan diri namun terhalang waktu, jarak, dan biaya.

Mentories.id berbeda dari yang lain, karena merupakan integrasi antara video, kuis, modul belajar, workshop, dan webinar.



Kebijakan Pemesanan

  • Pelanggan terlebih dahulu memilih modul yang diinginkan dengan meng-klik “Gambar Mentor” kemudian meng-klik “Beli Modul Ini” lalu meng-klik “Beli Modul”
  • Setelah pesanan masuk ke keranjang belanja, pelanggan dapat memilih untuk menambah pesanan belanja atau checkout untuk proses selanjutnya
  • Dalam proses checkout pelanggan diminta untuk login terlebih dahulu atau membuat registrasi baru. Kemudian pelanggan harus mengikuti 3 langkah checkout seperti berikut:
    1. Alamat KTP dan Alamat Billing Statement : Pelanggan diminta untuk mengupdate alamat pengiriman lain jika ada.
    2. Payment Method : Pelanggan diminta untuk mentransfer pembayaran sesuai nominal yang tertera pada order anda.
    3. Confirm Order : Pelanggan diminta untuk menyetujui ketentuan yang berlaku di Mentories.id (setelah proses ini palanggan akan mendapatkan email tentang informasi pemesanan)



Kebijakan Pembayaran

Kami menggunakan metode pembayaran transfer ke rekening yang sudah kami sediakan.

Pembayaran melalui transfer bank harus melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirim email :

Kirim Email ke [email protected] atau bisa juga via WhatsApp/Telegram di nomor 082215169090. Dan Untuk syarat verifikasi Store, silahkan siapkan :

Upload dan input Dokumen

  • Jika tipe akun Personal : KTP, NPWP & No. Rek atas nama PIC terdaftar (scan / foto dari yang asli)
  • Jika tipe akun Perusahaan : KTP Pemilik/Penanggung Jawab, NPWP & SIUP serta No. Rek atas nama Perusahaan (scan / foto dari yang asli)

Mata uang yang digunakan dan berlaku sah dalam pembelian pada website ini adalah dalam Indonesia Rupiah (IDR). (Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah)

Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1x 24 jam

Customer kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan”)



Bukti Transaksi (Invoice)

  • Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan pembelian dan sebagai acuan referensi pembelian Anda.
  • Anda dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian anda yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian. (Simpan bukti pembayaran bila sewaktu2 diperlukan)


Kebijakan Pengembalian barang, pengembalian dana (refund) dan pembatalan (cancellation)

Kami tidak melayani pengembalian barang kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalan syarat dan ketentuan pada halaman ini. Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesain masalah pembelian yang telah disetujui kedua belah pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang anda kembalikan karena secara sah barang tersebut sudah menjadi hak milik dan tanggung jawab anda.

  • Retur berlaku apabila barang yang di terima dalam keadaan rusak/cacat/ tidak lengkap.
  • Refund berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar tidak ada stock dan akan kami kembalikan dalam bentuk Kredit Balance.
  • Pembatalan Pesanan (cancelation) dibatalkan secara sepihak apabila:
    • Anda belum melakukan pembayaran dalam waktu 3 x 24 jam setelah order atau atas permintaan pelanggan
    • Kami belum menerima pembayaran anda
    • Tanggal berlaku pada invoice untuk order tersebut sudah kadaluarsa


Kebijaka Pengiriman

  • Pengiriman produk akan dilakukan setelah Mentories.id melakukan verifikasi via email atau melalui form konfirmasi atas pembayaran yang dilakukan pelanggan.
  • Pengiriman pada hari yang sama, apabila pemesanan produk dan konfirmasi pembayaran dilakukan sebelum pukul 12.00 siang pada jam operasional.


Masukan, Saran. dan Pesanan

Perkembangan dan peningkatan pelayanan kami tidak terlepas dari adanya masukan dari anda. Jika anda ingin memberi masukan, saran, atau pesan, Anda dapat menghubungi customer care kami di [email protected] atau menghubungi kami di (+62)822 1516 9090 atau dengan mudah mengisi form pesan kami di halaman customer service.


Jam Operasional

Kami akan memproses formulir konfirmasi pembayaran pada hari dan waktu operasional kantor Mentories.id yaitu Senin-Jumat jam 08.30-17.30.